Kamu hobi tidur di lantai? Well, tidur di lantai memang memberikan sensasi kesejukan yang nggak kita rasakan jika tidur di ranjang. Apalagi jika kalian tinggal di daerah yang panas. Namun banyak orang yang beranggapan kalau tidur di lantai bikin kesehatan terganggu. Konon, kebiasaan tidur di lantai berisiko terkena masuk angin. Padahal ada banyak manfaat super yang bisa kita dapatkan dari tidur di lantai. Apalagi jika permukaan lantai bersih maksimal karena cairan pembersih lantai porselen.

Di bawah ini adalah daftar manfaat tak terduga yang dapat kita rasakan dengan tidur di lantai:

  1. Postur Tubuh yang Buruk Bisa Diatasi dengan Tidur di Lantai

Tahukah kamu kalau postur tubuh manusia memiliki kecenderungan berubah-ubah karena aktivitas yang kita jalani. Bagian yang rentan berubah karena kegiatan harian kita adalah tulang punggung. Apalagi jika kalian dituntut duduk dalam waktu yang lama karena bekerja.

Nah, dengan tidur posisi terlentang di permukaan lantai, kesehatan tulang belakang akan secara alami diperbaiki. Tidak seperti ketika kita berbaring di atas kasur yang bikin tulang belakang mengikuti lekukan kasur sehingga tak dapat mempertahankan bentuk alaminya.

  1. Tubuh Mendapatkan Asupan Udara yang Sejuk

Menurut Sleep Advisor, berbaring di atas lantai dapat memberikan udara sejuk yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan kita tidur di lantai, maka risiko suhu tubuh meningkat akan berkurang. Manfaat ini erat kaitannya dengan peredaran darah yang lancar, loh.

  1. Murmer! Pegal Linu Reda Tanpa Harus Minum Jamu

Kebiasaan kurang gerak, ditambah dengan postur tubuh yang buruk karena duduk dalam waktu yang cukup lama, bikin kita rentan terkena pegal dan linu. Nah, daripada harus meminum suplemen atau jamu, kenapa nggak coba tidur di lantai saja untuk mengatasi masalah kesehatan yang satu ini?

Pegal linu biasanya terjadi karena tekanan pada tulang belakang, otot dan sendi. Namun pegal linu juga bisa dialami mereka yang tidur di atas kasur yang terlalu empuk. Pasalnya, berbaring di kasur yang sangat empuk membuat tulang belakang melengkung mengikuti bentuk kasur. Hal ini mengakibatkan otot tubuh terasa kaku dan pegal saat bangun.

  1. Rebahan di Lantai Bikin Peredaran Darah Lancar

Di balik kepercayaan tentang dampak negatif tidur di lantai, ternyata kebiasaan rebahan ini sangat ampuh membantu melancarkan peredaran darah kita, loh.

Hal tersebut seperti disebutkan dalam artikel di hellosehat.com, dengan berbaring terlentang di permukaan yang rata dan keras akan membuat kerja jantung lebih mudah. Berkat jantung yang memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh tanpa hambatan, tubuh tentunya akan semakin sehat.

Tak hanya itu. Kebiasaan tidur terlentang di lantai juga bikin sistem limfatik bekerja lebih optimal untuk menyingkirkan racun di dalam tubuh.

  1. Manfaatnya Setara dengan Tidur di Kasur Tanpa Bantal

Berkaitan dengan struktur dan postur tubuh manusia, sangat disarankan untuk tidur dengan posisi yang baik. Tidur di kasur sebaiknya tanpa menggunakan bantal agar bagian leher dan tulang punggung tidak mendapatkan tekanan berlebih yang bisa berdampak pada postur tubuh. Manfaat yang sama juga akan dirasakan mereka yang tidur terlentang di atas lantai.

Masih ragu dengan dampak positif tidur di lantai? Agar kalian semakin maksimal merasakan manfaat super tidur di lantai, pastikan menggunakan Sparkle cairan pembersih lantai porselen yang terbukti efektif membunuh bakteri dengan banyak pilihan aroma menyegarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *